Friday, January 1, 2016

2016

Hai, apa kabar? Bagaimana hari pertama di tahun 2016? Bangun siang kah? Atau belum tidur sama sekali? 

mau bagaimana pun kamu, kamu dan saya memulai hari baru ini, saya harap ini awal yang baik. Awal untuk kembali menyelesaikan apa-apa yang belum terselesaikan, untuk memulai sesuatu yang baru dan untuk menjadi pribadi yang lebih menyayangi diri.

satu hari sebelum pergantian tahun saya menghabiskannya sendiri. Tidak benar-benar sendiri sebenarnya. Saya ditemani sebuah novel dan segelas teh kietna dingin serta orang-orang yang berlalu lalang. 

Bisa dibilang tanggal 31 kemarin berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Di tahun-tahun yang lalu saya biasa menghabiskannya dengan teman-teman, entah untuk bbqan, masak-masak yang diakhiri dengan curhat-curhatan di ranjang atau pun kumpul-kumpul dengan keluarga. 

Tapi, tahun ini saya tidak melakukan itu. Beberapa orang menanyakan rencana saya di pergantian tahun dan saya jawab tidak ada. iya, saya tidak punya rencana apa pun.

Sampai sore harinya saya memutuskan untuk pergi ke mall sendirian. Sepertinya saya butuh 'me time'. Saya ingin memberikan apresiasi lebih kepada diri saya, untuk tahun yang bisa dibilang teramat membuat saya lelah. 

sehari sebelum pergantian tahun saya membeli 2 buah buku, hadiah kecil untuk diri saya. Saya pun langsung mencari tempat yang nyaman untuk membaca salah satunya. 

Sebuah buku dan teh kietna dingin. Hanya dengan dua itu saya sudah merasa senang. Hei, bahagia itu sederhana ya. :) 

Saya pun menyempatkan untuk merenung, mengingat-ingat hal-hal yang terjadi sepanjang tahun 2015. Dan saya bersyukur. Memang ada hal-hal yang membuat hari saya berantakan, tetapi saya mampu melaluinya karna Tuhan saya selalu bersama saya. 

Saya bersyukur untuk setiap hal-hal kecil yang terjadi. Dan ya, saya bertumbuh. 

Terima kasih untuk setiap kejadian yang lalu-lalu, untuk setiap pembelajaran yang saya terima, untuk setiap air mata yang menetes, untuk setiap penguatan. 

Di tahun 2016 saya ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Dan tentunya yang mampu untuk menyanyangi diri saya kemudian menyayangi orang-orang yang memang layak untuk saya sayangi.

Selamat memulai tahun ini. God bless^^

Love,
Ay.


1 comment:

  1. Lama gak mampir. Sekali mampir malm banget. Amin saya juga.

    ReplyDelete