Monday, April 4, 2016

Pindah

Tulisan ini kelanjutan dari postingan 'Pergi'. Entah kenapa saya ingin melanjutkannya kembali. Belakangan ini saya mendengar banyak kabar tentang orang-orang yang memutuskan untuk pindah kantor. Beberapa diantara mereka cukup dekat dengan saya. Kita banyak berbagi cerita. Mulai dari urusan pekerjaan sampai urusan rumah tangga. Dari saling meledek sampai menggalau bareng.

Di bulan lalu, saya mendengar 4 orang teman saya yang memutuskan berpindah tempat. Oh, ditambah satu lagi teman dari pihak principal yang pindah. 5 orang. Bukanlah jumlah yang sedikit. Ketika nanti sudah tidak di dalam satu perusahaan lagi, meskipun ada ucapan: keep in touch ya! tetaplah tidak akan sama. 

Dan ketika saya mendengar kabar itu, hati saya seakan kosong. Ada sesuatu yang hilang, ada sesuatu yang nantinya tidak sama lagi. Entah mengapa, saya jadi merasa takut ditinggalkan. Padahal saya sudah terbiasa ditinggalkan. Tetapi, setiap kali ada orang yang pergi, rasanya masih selalu sulit untuk dimaklumi, untuk diikhlaskan. 

Iya, saya tau, selalu ada 'indah' disetiap 'pindah', keputusan mereka adalah sepenuhnya hak mereka dan saya tidak punya hak untuk mencampurinya. Saya hanya mampu untuk mendoakan agar hidup mereka akan semakin baik dan menemukan kebahagiaan di tempat yang baru. 

Walau sulit, tetapi saya bilang sekali lagi pada diri saya bahwa mereka yang pergi adalah mereka yang waktunya sudah selesai bersama saya. Terima kasih sudah pernah hadir dan mengisi bagian dari hidup saya. :')

Ps: Jadi, kamu kapan pindah Ay?

13 comments:

  1. Hey..aku pas baca ada "indah" di setiap "pindah" berasa kalo tulisan ini buat aku. Waktu awal awal aku pindah ke nz, aku tuh depressed bo, but yes - like u said i'll come to the indah term after a while. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lho, malah nyasarnya ke blog aku yang ini yaa.. heheheh.. iya, orang2 yang pindah ke luar sering kena home sick juga ya, tapi pilihan lagi sih. pasti akan ketemu 'indah'nya di tempat yang baru. :D

      Delete
  2. Temen kantor gw juga ada 2 org yg bentar lagi cabut... hiks

    ReplyDelete
  3. Kamu sudah terbiasa kehilangan, berarti kamu jomblo yaaa hahaha #Kabur

    ReplyDelete
    Replies
    1. deuh mas cumi, pake dipertegas lagii.. :| hahahahah

      Delete
  4. Kalau pindah sih saya baru satu kali belum pernah lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salut sama org yg mampu bertahan di satu tempat slm jangka lama^^

      Delete
  5. sebenarnya pindah adalah proses mencari tempat yang lebih baik. Yaiyalah :p

    Tapi gue pernah loh dulu harus memutuskan untuk pindah karena lain satu hal yang terpaksa banget dilakukan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hii, makasi y kunjungannya^^

      sedih gak sih harus terpaksa pindah~ :(

      Delete
  6. Hi.. currently I am doing a research about beauty blogger's influence in cosmetic buying intention in Indonesia for my thesis.

    It would be great if you can help me to fill in the questionnaire.


    https://docs.google.com/forms/d/1RsfM-dO9rATuCB1hqCuY4j5Ktl09MoIGZyEvaz5Rfb8/viewform?c=0&w=1&usp=mail_form_link

    thank you

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Theresia, sure I'll help you :) success for ur research^^

      Delete