Monday, June 13, 2016

Pantai

foto dari sini

Beberapa minggu yang lalu saya sempat cerita di grup kalau saya butuh piknik. Pokoknya mau menjauh sejenak dari rutinitas, dari gedung-gedung tinggi, dari berdesak-desakan sepanjang perjalanan pergi dan pulang di dalam kereta. Menjauh dari tumpukan pekerjaan yang tidak ada habisnya.
Kemudian salah satu teman menyarankan (dan mengajak) piknik ke pantai selama 2 malam. Ah, saya malas. Sering kali saya bilang kepada orang-orang terdekat saya bahwa saya paling ogah ke pantai. Sama seperti saya yang tidak mau tidur dengan lampu yang dipadamkan. Begitulah.
Bukannya saya tidak suka pantai, hanya saja mataharinya terlalu menyengat, bikin kulit terbakar dan mata berkunang-kunang. Anggaplah saya manja banget dalam hal ini.
Tetapi tawaran ke pantai begitu menggoda dan pada akhirnya saya memutuskan untuk ikut. Bahkan saya yang jadi kelewat semangat mempersiapkan ini dan itu, sampai niat membeli baju dan atribut ala pantai. Pokoknya maksimal banget. Hahaha~
Saya dan satu orang teman malah sampai ambil cuti 2 hari! Kita berdua berangkat dengan penerbangan paling pagi. Setelah beli tiket, baru mikir: ini seharian mau ke mana aja…?
Dan kita melupakan bahwa kita piknik di saat bulan puasa, yang walaupun kita tidak ikut berpuasa tapi kita berusaha menghargai mereka. Kita hanya bingung aja untuk makan dan minumnya gimana. Ah, terlalu banyak yang dipikirkan deh. -__-
Walau tidak suka sengatan matahari dan masih tidak tau mau ke mana aja selama 1 hari tambahan itu, saya tetap semangat dan menanti hari itu.
Ah ya, saya juga gak suka packing. Selalu last minute baru tergerak untuk mengemasi barang-barang. Tetapi, setiap pergi ke suatu tempat, saya selalu membuat list dan menuliskan apa-apa saja yang ingin saya bawa. Pergi selama 4 hari aja list saya panjang banget.
Kalau diingat-ingat, saya sudah 3 tahun menghindari pantai. Dan saya selalu absen dari acara keluarga kalau acaranya berlibur ke pantai.
Tetapi kali ini saya harus berani menghadapinya, berani untuk tersengat matahari. Saya jadi begitu ingin menyentuh pasir, merasakan asinnya air laut kemudian bermain dengan ikan-ikan karang. Membayangkannya saja membuat saya tersenyum dan melupakan ketidaksukaan saya terhadap teriknya matahari.
3 hari lagi.. iya, 3 hari lagi! :D
Love,
Ay.

2 comments:

  1. wih mo liburan....
    gw suka pantai... tapi akhir2 katanya air laut lg pasang... yakin mo ke pantai?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dari minggu lalu udah galau dan pusing liat berita~ sampe ada option ke dieng kalo gak memungkinkan.

      Tapi kemarin diinfo sama temen gue yang di semarang klo keadaaan aman! Doain yak moga laut tetep anteng selama gue di sana :D

      Delete