Tuesday, July 23, 2019

Memberi Ruang Untukmu


Image result for home pinterest
image from pinterest

“Sayang, you okay?” Aku bertanya dan tidak ada jawaban darimu.

“Baiklah, aku gak ganggu kamu dulu. Call me if you want to talk.” Aku pun memberinya pelukan, menatap wajah lelahnya sejenak kemudian mengambil tas.

Ada perasaan bersalah meninggalkan wanita yang telah mengisi hari-hari selama 10 tahun terakhir ini.  Tapi, aku tau saat ini kamu perlu waktu sendiri. Aku belajar untuk tidak memaksakan dan banyak bertanya, seperti yang dulu aku lakukan, yang selalu berakhir dengan pertengkaran yang hebat.

10 tahun bukan waktu yang sebentar untuk kita saling memahami. Aku yang mudah marah dan kamu yang punya kesabaran ekstra menghadapiku. Katakanlah aku beruntung memilikimu disisiku. Dan aku berterimakasih untuk itu.

Selama 10 tahun ini, aku tau, ada masa-masa kamu perlu ruang untuk dirimu sendiri. Hari ini salah satunya…

“I’m arrive at office. You know, I love you. I still love you.“

Aku mengirimkan pesan singkat yang entah kapan akan dibaca…

***

Belakangan ada hal-hal lama yang ingin sekali saya lakukan, salah satunya menulis fiksi mini ini. Dan untuk pertama kalinya saya menulis dari sudut pandang laki-laki. Agak aneh tapi menyenangkan. :D

Love,
Ay.


1 comment:

  1. Waaah bagus nih. Berani juga nyoba nulis dari sudut pandang laki yaa. :p

    ReplyDelete