Monday, September 23, 2013

Pernahkah Kau...?

 
Hati juga butuh istirahat – Benny Jurdi

Pernahkah kau merasakan, di hari-hari yang terlewati kamu merasakan kejenuhan yang teramat sangat? Sampai-sampai kamu lelah dan tidak ingin melanjutkannya lagi? Bukan, ini bukan mengenai keputusasaan atau keinginan untuk bunuh diri. Ini mengenai hal yang sulit sekali diungkapkan melalui perkataan. Namun, hati mu tahu.
Pernahkah kau merasakan, kadang kala hidup tak adil kepadamu. Kamu yang selalu berjuang namun menghasilkan jauh dari upaya yang selama ini kau lakukan? Kamu mengeluh. Kamu marah pada semua yang ada, kamu marah kepada hatimu yang sering kali kau maki sebagai sesuatu yang lemah.
Pernahkah kau merasakan, bahwa suatu kali kamu pernah bahagia, pernah tersenyum lebar? Tapi, tau kah kalau hatimu berusaha untuk membuatmu melakukan itu. Ya, tersenyum lebar salah satunya.
‘Ah, kamu terlalu berlebihan. Yang mengendalikan semua ini kan otak!’ Dalihmu, menyangkal semua yang telah dilakukan hatimu.
Otak tanpa hati, apakah akan berfungsi sempurna? Kamu pikirkan sendiri jawabannya. Tanyakan hatimu apabila kau tak tau jawabannya.
Pernahkah kau memikirkan bahwa hatimu sudah terlalu kau bebani dengan segudang pikiran-pikiran (yang baik maupun buruk) setiap harinya? Hati mu lelah. Tau kah kamu?
Dan pada akhirnya, pernahkah kau berdamai dengan hatimu? Mulailah dari sekarang.
 
 
Ps : tulisan kali ini terinspirasi dari kalimat sederhana ‘Hati juga butuh istirahat’ – Benny Jurdi. Kamu bisa menemukan kalimat-kalimat tajam pun lembut dari tweet yang BenJur share. ^^

2 comments:

  1. Yup hati butuh istirahat, biar ga galau :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi nurul, makasi kunjungannya..
      iya, emang butu istirahat dan ngebangun semangat kembali^^

      Delete