Friday, July 10, 2015

Random Post in July

Seperti judulnya, postingan kali ini bakalan random banget. Yah sesuka hati saya aja nulisnya. Hehehe. Ini aja gak tau mau cerita yang mana dulu~ 

Hmm.. gimana dari 'lingkungan dapat merubah gaya hidup dan cara pandang seseorang'? Topiknya berat ya? Kayak judul skripsi anak psikologis. :p 

Well, tapi memang itu yang saya alami dan mungkin diantara kalianpun demikian. Kalau saya flashback, banyak sekali yang berubah dalam diri sana. Gak di semua bagian memang. Tepatnya dari dua tahun trakhir ini banyak hal yang mengubah saya, mengubah cara pandang saya. 

Dulunya saya orang yang santai, kelewat santai malah. Menggampangkan semua hal, kerjaannya haha hihi, nongkrong sana-sini, males-malesan, gak pusingin ini-itu. Titik balik hidup saya adalah ketika kenaikan semester 4 semasa kuliah. Dari sana saya mulai berubah, saya mulai belajar bertanggungjawab atas hidup saya. 

Tapi baru dua tahun terakhir ini yang benar-benar berasa. Sampai saya bertanya ke diri saya: kok lo bisa begini ya? Kok lo jadi kritis banget sih? Dan pertanyaan lainnya. 

Bahkan di tahun ini saya amat suka belajar. Apa pun itu. Saya banyak baca perkembangan dunia, politik, ekonomi - hal yang dulu males saya ketahui. Saya mulai banyak mengamati, mulai mendengarkan hal-hal yang dulu tidak ingin saya dengar. Saya terus push diri untuk mencapai target. Saya terus menata diri dan masa depan saya. 

Bertanggungjawab atas diri sendiri erat kaitannya dengan memilih pasangan hidup (yak, ini curcol banget). Hahaha 

Banyak teman-teman saya yang komentar gini: lo cari cowok yang kayak gimana sih? Nyets, semua laki lo tolak! Te, lo cari cowok yang sempurna ya? Jadi cewek tuh jangan pinter-pinter banget te, susah cari cowok.

Aduh. Saya boleh tertawa gak? 

Jadi cewek tuh jangan pinter-pinter banget te, susah cari cowok.
What a small brain! .___. Ya ampun kok bisa-bisanya ngomong gitu. Emang mau ya punya cewek bodoh? Yang ditanya apa-apa gak ngerti? Cuma cowo arogan dan berotak sempit yang cari cewe bodoh. Biar bisa dibego-begoin ya bro? Cowok yang berotak pasti cari cewek berotak juga. Dear para cewek, jangan demi cowok sampe nurunin kecerdasan ya. Cowok yang berotak pasti akan push ceweknya untuk hidup yang lebih baik lagi, untuk belajar sama-sama, bukannya malah membodohi~ 

Cari cowok yang sempurna? Buat apa? Saya aja masih banyak kekurangan, kok berani-beraninya cari yang sempurna. Lagipula kalau dia sudah sempurna, buat apa butuh saya? Tidak ada kekurangannya yang bisa saya isi. :") 

Nyets, semua laki lo tolak!
Ini kata-kata teman baik saya ketika saya chatting dengan dia. Waktu baca chat dia, saya langsung tertawa. Semua laki? Emang ada segitu banyaknya kah? Haha.

Lo cari cowok yang kayak gimana sih?
Yang bisa diajak ngobrol. Yang tau arah hidupnya mau dibawa ke mana. Yang bertanggungjawab. Udah itu aja~ oh satu lagi, cowok wangi!^^  tapi permasalahannya adalah akhir-akhir ini lelaki yang dekat dengan saya tidak asik diajak ngobrol. Dari ngobrol aja udah gak nyambung, gimana mau mengarah yang lebih jauh?

Oh ya, kemarin itu saya baca-baca ask.fm. Ada satu selebask yang saya follow. Namanya Kent. Anak muda yang smart dan lucu. Oke, saya amat suka dengan jawab-jawaban dia. Ada satu pertanyaan dari followernya yang bikin saya ketawa. Fyi dia baru aja jadian.^^

Tanya: Kak Kent pake pelet apa sih?

Jawab:
1. Baca buku yang banyak biar bisa ngobrol tentang creationism atau neutrino, bukan cuma nanya-nanya, "km lagi apa?" atau "udah mam lom? mam gih tar sakit."
2. Treat her like how you want your daughter to be treated.
Dah dua itu aja peletnya.

Ketika baca point pertama, saya langsung ngakak. Ini kenapa bener banget? Dear para cowok, please banyakin bacaaa. Perluas wawasan. Pertanyaan "kamu lagi apa? Udah makan? Makan gih nanti sakit. Kamu lagi apa? Kamu lagi apa? Kamu lagi apa?" OMG! Its boring question, you know? 

Kalo pertanyaan gini ditanya tiap hari ketika saya masih sekolah, saya akan dengan senang hati menanggapinya. Tapi, kalo sekarang? No. Big no. Ada banyak hal yang lebih seru ketimbang cuma nanya 'kamu udah makan belom?' -__-

Kemarin-kemarin saya sedang dekat dengan cowok. Dia baik. Baik banget malah. Tapi, entah kenapa saya gak ada feel sama sekali. Awalnya, saya paksa diri saya untuk menanggapinya, saya berusaha membuka hati saya dan mengabaikan banyak hal. Tapi, dari sekian banyak obrolan, saya merasa jenuh. Karna ketika saya ngomongin suatu hal, dia gak ngerti, dia gak tau. Setiap harinya cuma nanya: kamu lagi apa? Kamu tadi makan apa? Aku blablabla.. saya bosan. :( jahatnya saya. 

Dan mungkin karna saya juga gak ada feel, saya jadi risih ketika dia banyak sekali melakukan skinship. Noooo... saya gak suka. :(

Sampai akhirnya saya gak tahan dan saya bilang kita gak usah kayak gitu. Biasa aja. Temenan aja. 

Sahabat saya yang geregetan akhirnya mengenalkan saya ke seorang pria. Kali ini bukan saya yang menghindar, tapi si pria ini. Jangan-jangan saya kena karma. Hahaha.. 

Tiga minggu yang lalu. Pria ini ngajak saya keluar makan. Saat makan kita ngobrol banyak hal dan seru. Saya mikir 'nih cowok smart ya! Nyambung diajak ngobrol.' Kemudian detik selanjutnya saya menyesal ngomong itu. Haha. Ada satu topik yang membuat saya gak bisa untuk gak serius. Saya dan dia berbeda pendapat tentang hal ini. Saya gak masalah dengan bedanya pendapat itu, tapi omongannya itu lhooo. 

Seperti pria-pria terpelajar lainnya, omongannya halus, tapi inti dari omongannya adalah: lo tuh bego banget milih hal itu!. 

Saya gak bisa terima. Kesalahan besar ketika dia ngomong gitu. Ditambah dia bilang gini: karna saya pintar, karna saya tau, makanya saya gak memilih hal itu. Astaga! Boleh saya tendang ke jurang gak?? *emosi* Saya paling sebal dengan orang yang 'ngerasa' dirinya pintar. Helow diluar sana banyak yang jauhhhh lebih pintar dari kamu! 

Oh dan akhirnya dia kapok, dia gak kontak saya lagi. Mungkin dia kaget ketemu cewek kayak saya. Mungkin cewek-cewek yang dia kenal sebelumnya gak ada yang sengotot saya. Hahaha.. Padahal walau saya sebal, tapi saya masih mau keep contact lho. :p

Ngomong-ngomong pria menyebalkan, sekitar 3 tahun yang lalu saya mengenal seorang pria. Karna ada satu kejadian yang amat tidak adil buat saya pun juga dia, kita akhirnya gak contact lagi. Saya begitu kehilangan dia. T.T

First impression: cowok sok tau! Rese! Jutek! Nyebelin! Ih amit-amit deh!

Iya ini bukan kayak di ftv-ftv. Tapi tipikal cowok kayak gitu emang ada di dunia nyata kok. Saya pernah mengenalnya. Namanya Dodo. 

Saya masih ingat, pertama kali bertemu di sebuah tempat makan dimsum. Waktu itu kita makan berempat. Dan dia duduk di sebelah saya. Dari obrolan-obrolan pertama tuh asli nyebelin banget. Dari pertemuan pertama itu walau menyebalkan tapi terus berlanjut. Kita jadi temen nongkrong bareng. Saya jadi sadar kalau Dodo ini orangnya menyenangkan. ^^

Kalau sama Dodo, apa aja bisa diobrolin. Kita gak pernah kehabisan topik. Dari mulai obrolin hal remeh-temeh gak penting kayak gosipin artis (ini sih saya yang suka kepo tanya-tanya, karna dia bekerja dibidang entertain yang dekat kaitannya dengan artis. Haha), bahas national geograpic yang kita tonton, sampe topik berbobot yang bikin kepala saya panas karna kebanyakan mikir. Dia tau banyak hal dan dia share itu ke saya. Obrolan seperti: kamu udah makan belom? Gak ada sama sekali~ 

Dia pernah ngomong gini ke saya: kucel, baru kali ini ada orang yang betah lama-lama ngobrol sama gue. Gue gak pernah ngobrol sebanyak ini ke orang lain.

Saya: iya lah! Lo tuh nyebelin dan sok! Makanya orang udah kabur duluan pas pertama kenal lo. Kurang-kurangin lah sifat juteknya. Hahaha

Dia manggil saya kucel lantaran tiap kali ketemu dia, saya gak pernah dandan, selalu dengan muka bantal. (yak, gara-gara nulis ini saya jadi kangen dipanggil 'kucel'. Do, balik kek. Ngobrol kayak dulu lagii.. hiks)

Umur yang udah 25 tahun ini membuat saya semakin picky dengan pasangan hidup. Iya, udah gak jaman nyari cowok cuma sekedar pacar-pacaran. Masa-masa itu udah lewat. Saya pun sudah dalam masa mempersiapkan diri, memperbaiki diri untuk menjadi orang yang lebih layak. Saya ingin ketika bertemu dengan pasangan hidup, kita bisa melakukan banyak hal. Saya ingin menjadi istri yang gak hanya urus rumah tangga, tapi bisa jadi teman diskusi yang baik. Bisa kasih masukan untuk bisnis / pekerjaannya. ^^ 

Kalau dibilang saya berubah. Ya, saya berubah, saya lebih bertanggungjawab dan serius menata hidup saya. Tapi, selebihnya saya masih pribadi yang sama kok. 

Saya masih jail dan iseng. Saya masih suka ngeceng-cengin orang. Saya masih ngakak kalau denger humor yang garing. Meja kerja saya masih berantakan (walau berkali-kali saya rapihkan). Saya tetap gak bisa bahasa inggris. Saya masih lemot kalau kelaparan. Saya masih suka jadi tempat curhatnya orang-orang. Saya masih suka dengan anak kecil. Saya masih gak suka gadget. Saya masih sebal kalau pipi saya dicubit (yang kalo kata mereka: pipi lo gemesin banget. Ih, sebel!), saya masih suka makanan pedas dan tetap tidak suka manis. Saya tetap memilih air putih ketimbang teh atau pun kopi. Yap, saya masih sama kok. Hanya beberapa hal aja yang berubah. :)

Ah ini postingan bener-bener random deh. Gak ada abisnya kalo saya terus tulis. Jadi sebelum saya makin banyak menulis hal-hal lainnya, saya sudahi aja ya.

Btw, hawa-hawa liburan udah terasa banget! Liburan enaknya ke mana ya? :D

Ay.

No comments:

Post a Comment