Monday, September 5, 2016

Sekedar Cerita

Saya lagi baper berat nih. Alesan bapernya sih lucu, gara-gara satu lagu yang awalnya saya gak tau artinya tetapi saya putar berpuluh-puluh kali. Iya, puluhan kali. Bahkan saya share di salah satu social media saya.
 
Jadi, setiap hari saya menyempatkan membuka youtube dan menonton beberapa menit tingkat lucu si kembar 3 Daehan, Minguk, Manse. Saya ngefans banget sama mereka dan saya belum bosen mengulang tontonan yang sama berkali-kali setiap harinya. Saya menganggap ketiga anak itu hiburan untuk saya setelah seharian yang melelahkan.
 
Dan seminggu yang lalu, dibagian home youtube saya muncul cuplikan dari acara I Can See Your Voice, salah satu program variety show Korea. Acaranya sih ada para juri dan guest star dengan beberapa orang peserta. Nah para peserta ini harus bisa meyakinkan untuk dipilih. Dari sekian peserta itu ada yang suaranya bener-bener bagus, ada juga yang kacau sampai bikin ketawa-ketawa. Ada beberapa sesi tetapi peserta gak boleh nyanyi, pokoknya si guest star harus bisa kira-kira dan mengeliminasi peserta yang menurutnya memiliki suara yang jelek. Peserta yang tereliminasi itu dikasih kesempatan buat nyanyi, biar ketauan suaranya beneran jelek apa ternyata bagus.  
Intinya setiap sesi ada 2 orang yang terleminasi dan nanti yang tinggal 1 orang itu tentunya menang dong ya. kalau 1 orang yang dipilih itu suaranya bagus, dia akan dibuatkan album dan duet dengan guest star, tapi kalau ternyata suaranya jelek, dia akan dihadiahi sejumlah uang karna berhasil mengelabuhi para juri dan guest star. Konsep yang menarik.
Balik lagi ke video yang muncul di home saya, karna penasaran, saya buka lah. Durasinya kurang dari 4 menit tapi membuat saya terbius. Seorang peserta yang tereliminasi menyanyikan satu lagu yang saya belum pernah dengar sebelumnya. Peserta ini adalah mahasiswa kedokteran di salah satu kampus di Korea, para juri awalnya meremehkan dia, bilang kalau dia gak punya skill, suaranya pasti jelek. Tetapi mereka semua langsung kaget dan nyesel ketika mendengar suara peserta ini.
Entah saya yang lebay atau gimana, tapi menurut saya dia menyanyikannya dengan sepenuh hati, bikin saya dan para penonton di studio gak bisa berkata-kata. Saya amat suka dengan suaranya. Dan saya gak puas hanya mendengarnya sekali, saya sampai putar berkali-kali dan besoknya pun demikian. Sudah tak terhitung banyaknya pengulangan selama seminggu ini. Tetapi hari ini yang paling banyak saya putar, dari pagi sampai siang saya putar lagu ini.
Saya pun akhirnya mencari tau penyanyi asli dan liriknya. Park Hyo Shin adalah penyanyi dari lagu yang berjudul Think I Can’t Do For You. Dan lagunya mengenai perpisahan. Ah, pantas saja dari nadanya udah sedih banget.
Hal yang bisa kita lakukan bersama adalah berpisah..
Mungkin karna saya terlalu baper, satu kalimat di atas membuat saya galau. Tentang suatu kerelaan untuk melepaskan. Saya jadi ingat hari-hari yang lalu, banyak hal yang saya lepaskan dan harus rela saya tinggalkan. Tidak, saya tidak ingin menyesali apa-apa yang telah saya rela lepaskan. Saya hanya sekedar mengingat saja.
Ah, padahal saya tidak dalam keadaan yang patah hati lho, bahkan sebaliknya. Apa jadinya ya kalau saya mendengarkan lagu ini dalam keadaan hati yang kacau, mungkin akan mewek kali. Hahaha.. iya, saya emang cengeng.
Hm, saya juga gak tau apa inti dari tulisan ini. :p Cuma pengen cerita aja kalau saya lagi baper sama satu lagu itu.
Tapi, hidup saya sedang baik-baik saja kok, saya sedang menikmati kebaikan Tuhan dalam hidup saya. Terlebih ada matahari yang belakangan ini mengisi hari-hari saya. :D
Love,
Ay.

2 comments: